Tetap Berprestasi di Masa Pandemi

By fekrinovidra 26 Feb 2021, 11:17:19 WIB Ekstrakurikuler
Tetap Berprestasi di Masa Pandemi

PIK R Nurul Jadid MAN 1 Kota Padangpanjang kembali mampu meraih prestasi di tingkat Kota Padangpanjang, dalam Ajang Grandfinal Pemilihan Duta Genre Kota Padangpanjang Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Padangpanjang, Kamis, 25 Februari 2021 mulai pukul 13.00 Wib.

            Sebelum menuju ke Grandfinal Pemilihan Duta Genre, beberapa tahapan sudah mereka lalui. Mulai dari tahapan audisi, teknikal Meeting, Pra Karantina dan karantika. Selama kegiatan tersebut mereka dilakukan pembekalan-pembekalan. Sehingga dari pembekalan tersebut mereka atau para finalis mampu menunjukan prestasi terbaik mereka di Grandfinal tersebut.

            Andrea Mayang Sari dan Zikri Fachrial, Anggota PIK R Nurul Jadid menorehkan prestasi terbaik yang mampu mereka raih tahun ini. Zikri Fachrial meraih Peringkat ( Runner Up IV ) dan Andrea Mayang Sari Meraih Juara II ( Runner Up II ). Selain mereka ada 6 Finalis lagi yang berasal dari MAN 1 Kota Padangpanjang. Brenda Mutiara, Excel Ramadhani, M. Husein Haikal yang melangkah sampai TOP 10. Sementara itu Sandika Al zikri, Siti Haziya Anwar dan Riska Khairunnisa melangkah hanya sampai di TOP 20.

            Kehadiran H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag.,M.S.I Kepala MAN 1 Kota Padangpanjang pada acara tersebut menjadi motivasi bagi para Finalis dari MAN 1. Ini menandakan Pihak Madrasah Menyokong dan mendukung para finalis untuk dapat memberikan yang terbaik. Selain itu juga hadir Pembina PIK R Nurul Jadid Hendriko Septriadi dan Nuri Adiningsih yang merupakan kolaborasi Pembina yang baru dipasangkan untuk tahun 2021 ini dan baru saja dilantik pada Senin, 22 Februari 2021 yang lalu.

             Prestasi tahun ini melebihi prestasi tahun lalu, yang mana tahun lalu PIK R Nurul Jadid hanya mampu sampai di TOP 5. Ini melebihi dari target yang disampaikan oleh Hendriko sebagai Pembina mereka. Hendriko mengatakan, kenapa ia hanya menargetkan sama dengan tahun lalu karena proses pembekalan yang dilakukan di tingkat internal PIK R Nurul Jadid hanya berlangsung 2 minggu. Ini disebabkan karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 sehingga hanya bisa dibekali dalam waktu yang singkat. ( Riko )




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment