MAN 1 Padang Panjang Lagi-lagi Gondol Juara

By fekrinovidra 16 Agu 2022, 12:41:10 WIB Ekstrakurikuler
MAN 1 Padang Panjang Lagi-lagi Gondol Juara

Padang Panjang-Humas. MAN 1 Kota Padang Panjang taklukan Sumbar Riau Jambi pada HUT Pramuka ke-61 di kegiatan Pekan Kreativitas Tugosa VI tahun 2022, Politeknik UNAN Padang.

Prestasi yang diraih kali ini adalah juara 2 lomba MSQ, Tapak Perkemahan Putra terbaik, dan Pentas Seni terbaik. Di sisi lain, saat bersamaan madrasah ini juga menyabet juara 1 Drama Musikal Festival Anak Kota Padang Panjang dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional  yang diadakan oleh Dinas Sosial Kota Padang Panjang.

Rabu 10 Agustus lalu ketua Kwarcab Kota Padang Panjang, Dr. Novi Hendri, SE. M.S.I berkesempatan melepas secara resmi 22 kontingen Gudep Pramuka 007.008 K.H Agus Salim dan Zainatunnahar yang akan diberangkatkan ke Padang.

Dalam arahannya  disampaikan bahwa MAN 1 Kota Padang Panjang adalah satu-satunya utusan  sekolah dan madrasah dari Padang Panjang yang ikut lomba pada ajang PEKAT kali ini. Lebih lanjut disampaikan motivasi agar peserta memiliki semangat juang yang tinggi dan melupakan segala permasalahan yang dialami sehingga diharapkan dapat memperoleh hasil maksimal dari perlombaan.

Acara yang digelar selama 5 hari
Ini telah membuahkan hasil yang diharapkan sehingga kepala madrasah selaku Kamabigus  saat memberikan amanat pada upacara peringatan Hut Pramuka ke 61 di madrasah ini  mengucapkan selamat kepada siswa atas prestasi yang diraih. Ucapan senada juga disampaikan kepada Pembina Pramuka Rahman Sidik, M.Pd , Dewi Puji Astuty, S.Pd dan pelatih Rahma Doni, SH, Anni Arsa, S.Pd. serta kepada wakil kesiswaan Al bazar, S.Pd dan Pembina OSIM Nila Fatmawati, S.Pd.I serta kepada pembina seni Yeni Rahma, S.Sn dan Yusna Yensi, S.Sn.

Pada upacara yang digelar pada Senin  15 Agustus 2022 kepmad  menegasjan bahwa seorang Pramuka harus memiliki sikap sebagaimana yang telah tercantum pada Dasa Darma Pramuka.

Orang yang aktif dalam pramuka harus melakukan ketaatan kepada Allah SWT dengan beribadah tepat waktu. Seorang pramuka harus pandai membagi waktu, mampu menjaga hubungan dengan sesama, lingkungan sekitarnya, memiliki rasa hormat kepada yang lebih tua, memiliki rasa sayang, tidak berbohong, berpikir positif, selalu jujur dalam berkata dan bertindak, suka menolong, menghindari sikap memberi tekanan dan menjauhi bulliying.

Usai upacara dilanjutkan dengan perlombaan di berbagai bidang keagamaan, kepramukaan, dan belanegara  dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, HUT Pramuka ke 61 dan HUT RI ke 77 yang disingkat GM2H.
Acara tersebut meliputi: lomba MTQ, Azan, Nasyid, Dance Semapur, PBB, Minuman Kreasi, Fashion Show, Teks Proklamasi, MFQ, Rengking 1 Pramuka, Miniatur Trasportasi, dan Kaligrafi.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment