MAN 1 Padang Panjang Kembali Raih Prestasi di Ajang Kombanas

By fekrinovidra 14 Sep 2021, 13:06:06 WIB Pendidikan
MAN 1 Padang Panjang Kembali Raih Prestasi di Ajang Kombanas

MAN 1 Padang Panjang kembali  memperoleh juara 1 dan 2 saat mengikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) secara virtual ke 4 tingkat kabupaten/kota. Menurut jadwal yang sudah ditentukan  pihak penyelenggara, para pemenang ini akan melaju ke Tingkat Provinsi tanggal 18 September 2021 mendatang.

Siswa dengan nama Rijalul Ikhlas peraih Juara I dan Yelfi Maharrani Juara II menerima penghargaan dari kepala madrasah, H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag.M.S.I usai upacara bendera, Senin 13 September 2021 di hadapan teman-temannya.

Dalam dunia pendidikan pemberian reward terhadap siswa berprestasi sangat diperlukan. Manfaat dari memberi penghargaan bagi peraih juara  akan menimbulkan  kenangan tersendiri bagi siswa yang bersangkutan serta mampu memupuk semangat baru untuk meningkatkan potensinya. Selain itu juga berfungsi sebagai motivasi bagi siswa lainnya untuk berlomba-lomba menjadi yang terdepan.

Julpiadi  juga memberi apresiasi kepada Nila Fatmawati, Reni Handayani dan Rahman Sidiq sebagai guru Bahasa Arab  di madrasah ini. Ketiganya adalah sosok muda yang  potensial, energik dan berdedikasi. 

Namun demikian, tantangan ke depan semakin berat. Untuk itu perlu persiapan lebih matang karena akan menghadapi saingan dari kabupaten kota lainnya di Sumatera Barat, ungkap kepala madrasah. 

Berkaitan dengan ini, Drs Masri, Kaur Tata Usaha MAN 1 Padang Panjang, ketika jadi pembina upacara juga menghimbau agar setiap komponen di madrasah ini saling bersinergi. Saling membahu satu sama lain akan melahirkan prestasi gemilang bagi lembaga ini.

Agaknya kita sepakat bahwa hampir semua orang ingin jadi yang terdepan. Namun, untuk mencapainya tidaklah mudah. Perlu semangat juang, sifat pantang menyerah, serta konsistensi. Bukankah sejatinya kesuksesan itu tak bisa didapatkan dengan cara instan.(am-humas)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment