LDKT MAN 1 Kota Padang Panjang

By fekrinovidra 05 Mar 2021, 22:33:48 WIB Ekstrakurikuler
LDKT MAN 1 Kota Padang Panjang

Rangkaian Kegiatan selanjutnya dari Pengurus Organisasi  Tahun Bakti 2021 di MAN 1 Kota Padangpanjang setelah pelantikan pengurus dan Pembina organisasi pada senin, 22 Februari 2021 adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Terpadu ( LDK T ) yang diselenggarakan pada hari Jumat, 26 Februari 2021 sampai dengan Minggu 28 Februari 2021 di Auditorium Mifan Waterpark Padangpanjang. Jumlah peserta LDK T tahun 2021 ini berjumlah 100 orang, yang terdiri dari pengurus inti dari seluruh organisasi di MAN 1 Kota Padangpanjang, MPK/OSIM, DA, PIK R, Sispala, PMR dan UKS.

            Tema LDK T Pada kepengurusan Tahun ini adalah “Membentuk pemimpin yang produktif, cerdas, inovatif, dan berkarakter”. Bertindak membuka acara LDK T ini secara resmi adalah ketua komite MAN 1 yaitu nya DR. Novi Hendri, SE, M.Si Dt. Bagindo Saidi. Pembukaan LDK T kali ini ditandai dengan pemasangan kokarde peserta LDK T secara simbolis kepada perwakilan peserta. Bukan itu saja, Ketua Komite juga sekaligus menjadi pemateri pertama yang memberikan penjelasan kepada peserta.

Diharapkan para peserta dapat mengambil dan menerapkan apa yang telah di terima peserta LDK T selama 3 hari dibina oleh tim instruktur terpercaya dapat diterapkan dalam berorganisasi dan dalam kehidupan sehari hari.  Ini selaras dengan apa yang disampaikan Kepala MAN 1 Kota Padangpanjang H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag.,M.S.I dalam Akun Facebook nya menuliskan harapannya yang juga ia sampaikan di saat penutupan LDK T pada hari minggu, 28 Februari 2021, yaitunya kegiatan LDK T selama 3 hari ini mampu mewujudkan para pemimpin organisasi yang tertib dalam ibadah, cerdas dalam berpikir, mulia dalam akhlak sehingga dapat menggerakkan organisasi demi kemajuan Madrasah. Masih dalam akun facebooknya, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Instruktur dari The Future Leader, panitia LDK T yang dikoordinir oleh Waka Bid Kesiswaan Lainah, S,Ag.,M.Pd.I, Pembina Osim dan juga kelas XII yang telah mewariskan jabatannya kepada kelas X, dan XI, para peserta LDK T yang telah mengikuti kegiatan dengan tekun dan sabar.

LDK T tahun ini ditutup dengan pengumuman peserta LDK T Terbaik Putra dan Putri. Peserta Terbaik Putra di raih oleh Nubli Asri Rahman ( Ketua MPK ) dan Peserta Terbaik Putri di raih oleh Neelam ( Dewan Ambalan ). Penyerahan sertifikat peserta terbaik ini langsung diserahkan oleh Kepala dan Waka Bid. Kesiswaan MAN 1 Kota Padangpanjang. (Hendriko)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment