Upacara Bendera Perdana Semester Genap di MAN 1 Kota Padang Panjang

By fekrinovidra 10 Jan 2022, 09:26:42 WIB Pendidikan
Upacara Bendera Perdana Semester Genap di MAN 1 Kota Padang Panjang

Upacara bendera perdana di MAN 1 Kota Padang Panjang, Senin 10 Januari 2022. Bertindak  sebagai pembina adalah kepala madrasah H. Julpiadi Hutbarat, S.Ag. M.S.I. 

Dalam amanatnya pembina menyampaiakan  bahwa upacara  bendera di MAN 1 ini memiliki ciri  yang tidak semua madrasah dan sekolah memilikinya. Ciri tersebut adalah  gerakan mundur personil penggerak  bendera. 

Ada filosofi  dari gerakan mundur ini dalam kehidupan sehari_hari. Bahwa pada dasarnya manusia memiliki ego masing- masing. Ego satu orang berbeda dengan orang lain bahkan kadarnya pun bervariasi. 

Semua orang punya keinginan untuk maju, tapi tidak semua orang mau mengambil sikap untuk mundur dalam hal yang semula dia anggap harus maju. Padahal hidup ini harus seimbang antara kepentingan pribadi dengan kepentingan umum; antara maju dengan mundur; antara  melalah dengan mengalah.

Tidak bisa kita maju saja terus, harus sesekali ambil sikap mundur. Sebaliknya tidak bisa pula kita mundur melulu, sesekali harus maju.disaat diperlukan.

Lebih lanjut kepmad menekankan bahwa dalam tatanan hidup bernegara, kita harus siap jadi pemimpin dan sebaliknya juga harus siap dipimpin. Ketika jadi pemimpin maka sebaiknya total dalam kepemimpinannya, siap jadi pelayan bagi yang dipimpin. Sebaliknya ketika jadi orang yang dipimpin kita  harus bersikap legowo sebagaimana layaknya orang yang dipimpin. (Amrizal - Humas)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment