MAN 1 Kota Padang Panjang Gelar Seleksi Calon Siswa Baru

By fekrinovidra 05 Jun 2022, 22:52:08 WIB PPDB
MAN 1 Kota Padang Panjang Gelar Seleksi Calon Siswa Baru

MAN 1 Kota Padang Panjang melaksanakan seleksi penerimaan calon siswa baru gelombang dua,  Minggu 5 Juni 2022 menyambung seleksi gelombang satu 7 Maret 2022 lalu.

H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag. M.S.I. selaku kepala madradah  memberikan sambutan serta menjelaskan sejarah singkat dari berdirinya MAN 1 Padang Panjang.

Selain itu kepmad juga menyampaikan apresiasi terhadap orang tua calon murid  baru yang telah jauh-jauh datang dari berbagai kabupaten kota, provinsi, bahkan dari luar Sumatera. Julpiadi juga memberikan motivasi  kepada pelamar agar mengikuti ujian penuh semangat agar mendapatkan hasil terbaik antara 356 orang pesaing kali ini.

Acara dibuka oleh ketua komite, Dr. H. Novi Hendri, SE, M.S.I. Dt. Bagindo Saidi yang kini tengah berkiprah sebagai anggota DPRD kota ini yang ke empat kalinya. 

Dalam sambutannya, ketua komite  menjanjikan akan menambah satu  kuota lagi penerimaan calon siswa baru yang semula direncanakan hanya  6 rombel menjadi 7 rombel tahun ini dengan percepatan pengadaan RKB.

Ada beberapa motivasi yang mendasari minat calon siswa baru memasuki madrasah ini. Ada yang karena dorongan orang tua, ada yang karena mengikuti kakak atau tetangganya yang telah tamat, ada yang karena mengingat dekatnya jarak dari rumahnya, ada yang ingin belajar mandiri dengan cara lebih jauh dari orang tua, ada yang ikut-ikutan teman, dan bahkan ada yang betul-betul  menambah ilmu untuk bekal hidupnya.

Namun demikian Albazar, S.Pd. ketua PPDB, menghimbau agar setelah diterima di MAN 1 Kota Padang Panjang menyatukan niat  menambah ilmu untuk bekal hidup kemudian hari.

Memang nyatanya demikian dan tak dapat disangkal lagi  bahwa dengan ilmu hidup terasa mudah. Dengan seni hidup terasa indah. Dengan olah raga hidup terasa bergairah. Maka dalam hal ini ilmulah yang menjadi pondasi dan menjadi syarat mutlak suksesnya seseorang di berbagai lini kehidupan.(am-humas)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment