Peranan Komite Turut Memajukan MAN 1 Padang Panjang

By fekrinovidra 30 Agu 2021, 08:22:48 WIB Seputar Kampus
Peranan Komite Turut Memajukan MAN 1 Padang Panjang

Rapat lengkap pengurus komite MAN 1 Kota Padang Panjang dengan Unsur Pimpinan Madrasah Sabtu 28 Agustus 2021. Pertemuan ini dihadiri oleh ketua komite Dr. Nopi Hendri, SE, M.Si. Dt. Bagindo Saidi. Selain itu pengurus komite juga dihadiri oleh sekretaris Drs. Afrizal, M.Pd. dan wakilnya Hendriko Septriadi. Dari unsur anggota turut hadir Ir. Efendi Dt. Sidubalang dan Drs. H. Elfiedi. Sementara itu dari  bendahara komite juga nampak  Dewi Puji Astuti, S.Pd. dan Zulfina S. 

H.Julpiadi Hutabarat, S.Ag. M.S.I.  menyampaikan kegembiraannya atas perhatian sang mitra  selama ini. Dimana sudah tidak ada lagi istilah " sauak aia, mandian diri". Sedangkan  pada umumnya madrasah perpikir keras bagaimana membangun sarana dan prasarana. Namun lain halnya dengan madrasah yang umurnya lebih setengah abad ini yang mampu bersinergi menjalin hubungan harmonis dengan komite.

Siapapun tak akan  menyangkal karena baru saja MAN 1 Padang Panjang mendapat dana hibah sebesar 135 juta rupiah dari Pemerintah  Kota. Lah basuluah matohari , lah bagalanggang mato rang banyak. Hal ini tak terlepas dari kiprah ketua komite yang juga kini tengah menjadi anggota DPRD yang ke empat kalinya di kota ini.

Dana tesebut kini telah berubah menjadi bangunan sebanyak dua lokal. Lagi-lagi komite dalam hal ini menunjukkan kepiawaiannya menyiapkan bengkalai yang ada hingga menuntaskan bangunan tersebut  sampai pmbuatan tangga ke lantai dua.  

Komite berkomitmen akan menyokong sepenuhnya kebijakan madrasah; mulai dari fisik, aktivitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan sampai  kegiatan siswa.  "Komite siap di belakang MAN 1 Padang Panjang" , ungkap Nopi di sela rapat. 

Pertemuan kali ini berlangsung di ruang kepala MAN 1 Kota Padang Panjang yang telah merampungkan rencana ke depan pembangunan MAN 1 Padang Panjang Tahun Pelajaran 2021/2022. Julpiadi tampak gembira dengan sikap optimis pengurus.

Usai rapat,  ketua beserta jajajaran menyempatkan diri meninjau pembangunan yang kini tengah finishing. Lokal yang telah menelan biaya lebih 300 juta ini akan digunakan untuk PBM  dalam waktu dekat.

Mengingat tingginya animo masyarakat yang mempercayakan  pendidikan  anaknya di madrasah,  sementara madrasah memiliki keterbatasan finansial untuk melengkapi sarana, maka sangat  besar harapan ke depannya akan datangnya bantuan berikut dari pemerhati pendidikan. (am-humas)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment