MAN 1 Kota Padang Panjang Sambut Dinas PUPR Sumatera Barat

By fekrinovidra 19 Nov 2021, 06:58:04 WIB Seputar Kampus
MAN 1 Kota Padang Panjang Sambut Dinas  PUPR Sumatera Barat

MAN 1 Kota Padang Panjang (humas).  Kamis 18 November 2021 MAN 1 Kota Padang Panjang  menerima kunjungan 9 orang Tim PUPR 4 orang dari perencana dan  5 orang dari Kementerian  Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat Propinsi  Sumatera Barat.
 
Kedatangan tim ini bertujuan untuk mengukur dan menghitung nominal anggaran untuk rehab gedung madrasah. Hal ini bermula dari diajukannya proposal dari pihak madrasah ke kanwil  Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui kasi sarpras lalu pihak kanwil meneruskan ke PUPR.

Angin segar berhembus ke MAN 1 Kota Padang Panjang dimana usulan yang diajukan,  mendapat tanggapan positif dari pihak yang berwenang. Setelah peninjauan lokasi oleh kasi sarpras kemudian dilanjutkan dengan tinjauan oleh tim surver awal Dinas PUPR  dan hari ini disurvey lagi untuk memastikan bagian mana yang harus direnovasi dan direkonstruksi oleh pihak perencana yang ditunjuk PUPR.

Tinjauan kali ini  langsung didampingi oleh Kepala Madrasah,  KAUR TU  dan Wakil sarpras dan humas. Saat temu ramah di ruang Kepala MAN 1 Kota Padang Panjang, H. Julpiadi Hutabarat, S.Ag. M.S.I. menyampaikan kegembiraannya terkait respon yang ditunjukkan oleh pemerintah yang tidak membedakan pemberian rehab pasilitas pembelajaran di sekolah dan di madrasah.

Kepala madrasah menyampaikan bahwa MAN 1 Kota Padang Panjang merupakan madrasah yang sangat diminati oleh masyarakat bukan saja yang berasal dari Padang Panjang, Batipuh, Sepuluh Koto, bahkan dari kabupaten kota lainnya di Sumatera Barat, Riau, Jambi Bengkulu, Palembang dan sebagainya.

Justru itu, mengingat keterbatasan tanah maka diharapkan pembangunan yang dirancang  kali ini berupa bangunan konstruksi bertingkat. Selain itu pengadaan toilet siswa,  selasar dan koridor madrasah juga termasuk hal-hal yang diajukan dan dalam pertemuan ini.

"Adalah suatu kegembiraan karena kedatangan tim yang kedua kali ini sudah menunjukkan bahwa MAN 1 Kota Padang Panjang dipastikan akan kan di renovasi pemerintah tahun 2022 mendatang. Hal ini perlu disyukuri karena kebanyakan bangunan yang ada di madrasah ini sudah berumur setengah abad", ungkap kepmad.

Biasanya, tapuak alang bajawek, tapuak tangan babaleh. Begitu perhatian negara pada suatu lembaga, bagaimana pula seharusnya kita menunjukkan rasa syukur dan terima kasih atas suatu perhatian. Adalah pembelajaran bagi setiap pribadi bahwa  dalam kehidupan sehari-hari perlu kiranya kita melakukan pelayanan prima saat berintegrasi satu sama lain. Apalagi  hal ini termasuk salah satu indikator yang  dianjurkan  kepada  pegawai instansi pemerintah maupun swasta. 

Menghadirkan pelayanan prima dimulai dari upaya yang berorientasi pada kepuasan orang lain. Hal ini tercermin dari sikap, perhatian, tindakan, kemampuan, penampilan, tanggung jawab, dan simpati terhadap orang yang dilayani. (Am)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment